Nyak, Minta Duit Dong!

Bang Benyamin

Bang Benyamin

seminggu yang lalu di malem perjalanan ke Jogja, kernek bus yang gue naekin muterin lagu-lagunya Alm. Benyamin. berhubung gue nggak bisa tidur gara-gara udah sempet tidur siangnya, akhirnya gue dengerin semua lagunya. kalo gue perhatiin, lirik lagu-lagunya kreatif, lucu (banyak humornya), menarik, dan pake Bahasa Betawi pastinye. kebanyakan dari lagu-lagu Almarhum yang gue denger berbentuk pantun berbalas, duet dengan seorang wanita, kayak Hujan Gerimis, Begini Begitu, Disini Aje, dll.

dari semua lagu yang sempet diputer, lagu favorit gue adalah Minta Duit (gatau ini bener apa enggak judulnya :hammer). dulu pas gue masih SD, ini lagu sempet booming plesetannya di daerah kampung gue. dan ternyata ampe sekarang masih hapal gue liriknya.

“nyak nyak nyaaak, minta duit dong ayo dong, dondong salak ayo lak, laki bini ayo ni, niup balon ayo lon, lontong babeee~ segudang ayo dang,
dandang item ayo tem, tempat sabun ayo bun, buntut kuciiiing~ ketembak ayo bak,
babak belur ayo lur, lurah eRTe ayo te, tete emaaaak~ bejendol ayo dol,
dodolipet ayo pet, pete kacang ayo cang, cengar-cengir ayo ngir, ngirim suraaaat~ kecebur ayo bur,
bubur ayam ayo yam, ayam jago ayo go, gol gol gol ale ale ale~
pak tile kagak punya lele~”

buahahaha keren banget ye lirik lagunya. and the most epic part is “tete emaaaak~ bejendol”. entah dulu gue ngerti apa nggak adanya unsur kepornoan di dalem lagu itu. mana dulu nyanyinya teriak-teriak lagi ._.

btw, Happy New Year 2014!

sumber gambar : http://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/8/88/Benyamin_Sueb.jpg

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s