Hore! Tahun 2011, Gaji Terendah PNS Rp 2 Juta

setiap pagi, gue emang selalu baca koran buat mengisi waktu luang (maklum pengangguran). nah, tadi pagi gue lagi baca koran Kompas, ada satu judul berita pendek yang menarik perhatian kedua bola mata gue. judulnya ada diatas tuh (tanpa ‘hore’ pastinya). berikut ini kutipan beritanya :

Mulai tahun 2011, gaji pokok pegawai negeri sipil (PNS) untuk golongan terendah ditetapkan Rp 2 juta per bulan. Dengan demikian, tak ada lagi PNS yang menerima gaji pokok Rp 1,895 juta per bulan. (bla..bla..bla..) Selain menaikkan gaji, pemerintah juga tetap membayar gaji bulan ke-13 untuk semua PNS, anggota TNI/Polri, dan pensiunan, guna memperbaiki kesejahteraan pegawai. Rata-rata kenaikan gaji dan pensiun pada 2011 adalah 10 persen.

sumber : Kilas Ekonomi, Kompas, Rabu, 18 Agustus 2010

nah, kenapa gue tertarik dan senang dengan berita diatas. karena itu juga menyangkut masa depan gue nanti. secara gue kan entar jadi PNS kalo udah lulus dari STAN (amin). mendengar berita seperti itu, tentu gue lega banget. gaji yang golongan terendah aja segitu, gimana yang golongan menengah dan atas? pasti lebih besar. belom lagi tunjangannya. mudah-mudahan gue termasuk dalam golongan yang atas nanti (amin lagi).

ini juga semakin meyakinkan pilihan gue beberapa minggu yang lalu. perlu diketahui bahwa gue sempet masuk Universitas Indonesia aka UI, jurusan Teknik Metalurgi. gue ga pernah kepikiran bakalan keterima di STAN. soalnya gue pasti bingung setengah mati buat milih UI atau STAN. keharusan gue untuk memilih itu akhirnya bener bener terjadi. pas hari pengumuman STAN, gue dikirimin sms dari temen gue kalo gue ternyata masuk STAN. astaga Tuhan baik banget, terlalu baik. dan akhirnya setelah melalui pergumulan dan diskusi panjang bersama orang tua, tante, pakde, bude, dan temen-temen, gue memilih STAN. Yeah! PNS wanna be!

Leave a Reply

