UTS : Ujian? Tetap Santai

gatel banget ini tangan gue pengen ngeblog. tumben loh. biasanya gue posting di blog 1-2 minggu sekali. tapi sekarang baru 5 hari udah nulis lagi. calon suksesor Raditya Dika nih kayanya.

anyway, udah hampir 2 bulan gue kuliah di kampus yang mulai gue cintai ini. 2 bulan yang penuh perjuangan dan santai-santai. manajemen, pengantar keuangan publik, hukum keuangan negara, pengantar ilmu hukum, ketentuan umum perpajakan, pengantar perpajakan, agama Katolik, dan pengantar akuntansi 1 telah dicicipi dengan sukses. yah walaupun ngga semuanya masuk otak, tapi overall gue ngerti lah dikit-dikit. proses adaptasi gue udah memasuki tingkat lanjut. substitusi otak sains gue dengan otak IPS hampir selesai. tinggal sinkronisasi dikit kali ya.

dan akhirnya sampailah gue pada rintangan besar pertama di STAN. UTS. 3 huruf bermulti-interpretasi itu memiliki bobot 40% terhadap perhitungan IP. bener-bener harus dipersiapkan matang-matang oleh anak-anak STAN, termasuk gue. terlihat anak-anak STAN mulai terkena pussy (pre-UTS syndrome). ada yang udah mulai belajar dari minggu kemaren, ada yang ampe sekarang belom belajar (gue!), ada juga yang malah panik terus curcol sepanjang waktu di twitter, bukannya belajar.

gue sendiri memang penganut tetap doktrin SKS (Sistem Kebut Semalem) dari SMA. SKS itu emang efektif kalo buat ujian macem UTS gini. jeleknya, ingetannya cuma jangka pendek. jadinya abis ujian ya langsung amnesia lagi. dan menurut gue, kebanyakan anak STAN juga kayak gitu. makanya ampe hari Minggu pagi ini, gue belom juga ngapalin materi hukum keuangan negara ampe selesai. parah yak. mungkin nanti selepas tidur siang mau digeber abis-abisan ampe pagi. itu juga kalo ada niat yang muncul mendadak.

so, berapa persen tingkat kesiapan gue buat UTS? 50% saja. setengahnya lagi sedang di-download. one day remaining…

4 thoughts on “UTS : Ujian? Tetap Santai

  1. Emang No, “SKS” the best dah hahaha….

    Gue males bgt No…. klo hari biasa ditanya temen gue “udh blajar blm bri..?”

    pdhal gue kan pke sistem SKS hahaha…

    Like

Leave a Reply

