I’m Proud to be Juventini

Juventus Logo

udah kodratnya kalo seorang remaja cowok adalah seorang penggila bola. kalo lo cowo tapi nggak suka maen atau nonton bola, mungkin ada kelainan. #justsaying #yesitsanoffense
sebagai penikmat bola, tentu gue punya tim favorit. and there’s JUVENTUS. tim terbaik dan terhebat di seluruh dunia (kalimat bocah haha). si Nyonya Besar yang sedang dalam masa revolusi, pasca skandal Calciopoli tahun 2006.

kecintaan gue pada Juventus dimulai sejak kelas 3 SD. waktu itu nyokap beliin tas baru yang ada logo tim Juventus di depannya. gue yang masih bocah mimisan (baca : ingusan) awalnya nggak tau apa-apa. seiring dengan berjalannya waktu akhirnya gue tau kalo itu adalah logo tim sepakbola Juventus. langsung deh gue jadiin tim favorit gue. maklum masih bocah. gue inget banget para pemain Juve pas gue masih SD. Alessandro Del Piero, Edgar Davids, Antonio Conte, Darko Kovakevic, Zinedine Zidane, Filippo Inzaghi, Edwin Van Der Sar, dll. Juventus lagi kuat-kuatnya pada masa itu.

skuad Juventus tahun 2000. pertemuan pertama..


seiring dengan bertambahnya umur, gue makin ngefans ama Juventus. gue mulai koleksi poster, gantungan kunci, stiker, dan apa aja yang berhubungan dengan Juventus termasuk kaos. trus kalo maen Winning Eleven atau PES, pasti pilihnya Juventus. yaiyalah. skandal Calciopoli tahun 2006 yang menjatuhkan Juventus ke Serie B nggak menurunkan kecintaan gue. malah itu gue anggep sebagai bukti seberapa besar gue sebagai fans dalam mendukung Juventus. cemooh dan ejekan dari temen-temen gue juga ga pernah gue anggep. masuk kuping kiri, keluar kuping kanan. bodo amat.
sebagai fans gue hanya bisa mendoakan dan mendukung kebijakan yang dilakukan klub. menonton setiap pertandingannya. sayangnya stasiun TV Indonesia nggak ada yang nyiarin liga Italia. at least, gue hanya bisa liat highlight setiap pertandingan di YouTube. pokoknya apapun yang terjadi, i will always be a Juventini. sampai mati. Forza Juventus per sempre!

tambahan : beberapa images dari google…

Logo Linux Juventus

Hyuga as a Juventus Player

5 thoughts on “I’m Proud to be Juventini

  1. sama gan.. ane pertama suka juve waktu juve numbangin real di liga champion 2003..
    trus final lawan milan.. sayangnya kalah..😉

    Like

Leave a Reply

