The Battle Has Begun

seharian kemaren gue nungguin pengumuman IP semester 1. cenat-cenut nungguin depan laptop terus lanjut depan hape. udah berpuluh-puluh kali refresh web stan.ac.id seharian tapi gak keluar-keluar juga. gue yakin banget tuh web pasti meningkat drastis trafik pengunjungnya. soalnya gue yakin gak cuman gue doang yang kayak gitu. ribuan mahasiswa galau STAN lainnya pasti melakukan hal yang sama demi memupus pergalauan selama liburan. menunggu sesuatu yang membuat kami yakin kalo kami lanjut ke semester berikutnya.

setelah sempat gue berpikir kalo berita kedatangan IP tanggal 15 tuh HOAX, ternyata pengumuman IP beneran muncul sekitar jam 7 malem. itu tuh pas banget gue abis selesai mandi. begitu buka grup FB kelas ada yang nulis “INJAXION lulus semua”. puji Tuhan. FYI, Injaxion tuh nama kelas gue, kepanjangan dari Incredible One-J Taxation. nah berhubung gue lagi nggak onlen lewat laptop jadi gue tanya temen gue. IP gue 3,45. puji Tuhan lagi. di kelas gue yang Cum Laude 7 orang dengan 3,71 IP yang paling tinggi.

jujur gue pribadi merasa gak puas dengan IP segitu. gue merasa bisa lebih dari 3,45. apalagi dosen-dosen kelas gue di semester 1 ini termasuk dalam kategori baik banget. setidaknya bisa Cum Laude lah. tapi hasilnya cuma bisa nyerempet. emang gue sadar kalo gue gak maksimal semester 1 kemaren. di kelas sering tidur-tiduran atau maen game HP, jarang merhatiin dosen. apalagi kalo pelajarannya PIH dan PKP. terus pas UTS dan UAS gue juga cenderung meremehkan. belajar baru pas subuh, itu juga sambil ngaskus. gimana mo ada yang masuk materinya? alhasil pas hari-H UTS dan UAS gue ngarang bebas dengan acuan pendapat satu ahli, gue sendiri.

1 semester udah cukup untuk masa adaptasi, gak boleh main-main lagi. inget Rin, TURIN 2020! *semangatin diri sendiri. 1 semester juga udah cukup buat memilih metode belajar yang tepat dan menganalisis kemampuan dari saingan-saingan di kelas. the battle has begun. api persaingan udah dinyalain. gue udah tau siapa saingan gue di kelas. gue bakal ngalahin mereka di semester 2 nanti. target gue semester 2 = IP > 3,6 dan masuk 3 besar kelas, siapapun dosen-dosennya. gue mampu! Tuhan, tolong berikan aku semangat dan keyakinan!

Let’s do the best and God do the rest.


Leave a Reply

