Tentang Sesosok Temen yang Sangat Dicintai

2 hari ini (nggak termasuk sekarang -red) bener-bener hari yang nggak pernah gue bayangin sebelumnya. dimulai dari sebuah sms dari agung, temen gue anak PL, hari Minggu malem kemaren. isinya kayak gini :

mohon doanya untuk temen kita Laurensius Putera Ageng yang saat ini terkena musibah, yang tadi pagi hilang terseret ombak di pelabuhan ratu dan sampai saat ini belum diketemukan…

abis selesai baca itu gue rada terkejut. apa-apaan nih? bercanda apa enggak? nggak lama langsung gue sms balik tuh si Agung dan katanya berita ini beneran. gak pake lama lagi langsung gue check ke twitter. gue search dengan keyword ‘ageng’. dan ternyata emang berita itu bener. temen-temen terdekatnya dan temen-temennya anak pariwisata UI 2010 udah rame ngomongin di twitter. (sumpah twitter bener-bener berguna disaat kayak gini).

buset dah Put elu kenapa sampe kenapa musibah kayak gitu? gue emang nggak terlalu kenal dekat sama elu tapi jujur gue sedih ngedenger beritanya. (media media di internet pun udah memberitakan kejadian itu. salah satunya bisa diliat disini). saat itu gue cuman bisa berdoa, memohon yang terbaik, karena gue yakin Tuhan Yesus pasti mendengar.

dan puncak dari segala kejadian itu adalah hari Senin malem kemaren. lagi-lagi Agung yang ngasih tau gue (thanks berat Gung !). dia sms kayak gini :

gue udah dapet kabar. Putera sudah ditemukan dan sekarang sudah dibawa ke rumah sakit, besok (hari ini) sudah dipulangkan. mohon doanya buat Putera dan orang-orang yang ditinggalkan..


sumpah gue speechless abis selesai bacanya. campur aduk antara sedih karena Putera dipanggil Tuhan Yesus dengan cara yang tidak wajar, atau seneng karena jasadnya udah ditemuin tim SAR. (berita selengkapnya disini).
kenapa gue bilang seneng? coba kalian bayangin kalo jasadnya sama sekali nggak ditemukan? apa enggak lebih tragis tuh ditinggalin orang yang dicintai tanpa bisa ngeliat dia untuk yang terakhir kalinya di liang kubur?

sebelumnya gue minta maaf Put nggak bisa ikut pergi ngelayat lu entar sore. serius Put gue kuliah dari pagi sampai jam 5. anak-anak kan pada mau berangkat jam 4 sore. jadinya nggak keburu Put. maaf sekali lagi ya🙂.
ah gue jadi inget Put pas elu ucapin selamat pas gue udah masuk teknik metalurgi UI waktu itu. gue tau elu ngebet banget pengen masuk UI kan, tapi pas SIMAK belom beruntung. dan akhirnya impian lu jadi kenyataan pas lu keterima di jurusan pariwisata UI lewat ujian vokasi. gue juga inget momen dimana kita sama-sama maen futsal bareng anak-anak haha.

pokoknya selamat jalan Laurensius Putera Ageng. semoga lu bahagia disana. liat Put banyak banget yang doain elu di wall facebook lu. itu bukti bahwa elu emang temen yang baik dan disayangi sesama. Tuhan pasti punya rencana untuk elu dan keluarga. titip salam buat eyang, mbah, om, tante, sama sepupu gue ya🙂

sebagai akhir, gue ambil salah satu wallpost di facebooknya Putera dari temennya:

Jadilah kamu manusia yang pada kelahiranmu semua orang tertawa bahagia, tetapi hanya kamu sendiri yang menangis; dan pada kematianmu semua orang menangis sedih, tetapi hanya kamu sendiri yang tersenyum. (Mahatma Gandhi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s