I Got the Ticket!

Hayley Williams

mau mulai darimana ya ni cerita? dari kenapa gue suka Paramore aja dah. waktu itu kalo ngga salah ada yang update twitter #np Paramore – Brick by Boring Brick. nah gue penasaran, gue coba download terus dengerin lagunya. ternyata enak juga lagunya. gue coba searching di om gugel tentang Paramore. dan gue langsung jatuh hati (lebai) sama vokalisnya, Hayley Williams. jarang-jarang loh band alternative rock vokalisnya cewek. terus suaranya mirip-mirip sama Avril Lavigne lagi, cuman Hayley cakepan. perfect. dari situ gue mulai download semua albumnya, dari All We Know Is Falling (2005), Riot! (2007), sampe Brand New Eyes (2009) yang terbaru. dan udah lama banget gue ngga puter ulang sebuah album ampe beberapa kali sejak album The Black Parade-nya My Chemical Romance.

sekitar seminggu yang lalu, salah satu temen gue ngeretweet tweet dari @paramoreINA yang isinya tentang konser Paramore yang udah fix di 2 tempat, Garuda Wisnu Kencana Bali (17 Agustus 2011), sama Pantai Karnaval Ancol Jakarta (19 Agustus 2011). sekejap langsung gue bersorak dalem hati, dan gue udah memantapkan diri buat nonton. this is not an usual chance. I must watch them. gue udah memperkirakan buat nabung selama 2 bulan buat beli tiketnya. tapi gak lama setelah tweet tentang tanggal konser itu, pas gue check timeline-nya, ada keterangan tentang pre-sale tanggal 8 Mei 2011 jam 10 pagi di Thamrin City. tiket festival A cuma 600k, festival B 400k (beda 100k sama tiket normal). what the fuck! itu kan seminggu lagi. gimana nih?

ngumpulin duit 400 ribu selama seminggu emang ngga mungkin buat gue yang bukan termasuk golongan menengah ke atas. dan dengan amat sangat terpaksa sekali, gue ambil tabungan gue yang buat beli RAM laptop -_____- berat hati sih buat makenya. tapi ya mo gimana lagi? niat apa nggak nontonnya? dan akhirnya ditambah sedikit ngambil uang kiriman, terkumpullah duit tersebut. alhasil, gue harus makan bubur kacang ijo buat makan malem selama 4 hari ini (bubur kacang ijo harganya cuman 2500).

Flyer Konser Paramore Live in Indonesia 2011

masalah selanjutnya adalah dimana lokasi Thamrin City? beberapa hari kemaren gue google-maping (?) lokasi Thamrin City. ternyata lokasinya deket Bunderan HI, Grand Indonesia sonoan dikit. berarti ntar ke Blok M dulu, terus naek Busway dari situ. dan asal kalian tau, gue ngeprint hasil pencarian Google Maps buat Thamrin City sama gambar rute Busway buat gue bawa biar nggak kelupaan hahaha. oke masalah selesai, pikir gue. sampai akhirnya gue baca tweet dari @showmaxxent (promoter konser Paramore), isinya tentang pembagian nomer antrian mulai jam 7 pagi di Main Gate Thamrin City. what the fuck again! bahkan mereka udah standby disana mulai dari jam 2 pagi. gila mo berangkat jam berapa gue dari kosan?

emang bener-bener butuh perjuangan ya buat mendapatkan sebuah keinginan yang besar. dan kalo kita emang yakin buat memperjuangkan keinginan itu, alam (bukan Alam Mbah Dukun) akan mendukung. dan itu terjadi pas gue lagi beli bekel buat perjalanan gue di Alfamidi kemaren. entah kenapa mbak-mbak kasirnya ngasih kembalian tuh recehan semua. 5 ribuan, 2 ribuan, sama seribuan. puji Tuhan. gue emang lagi butuh uang recehan buat bayar ongkos angkot, metromini, sama busway ke Thamrin City. terus di tas gue tuh banyak uang recehan, 2 ratusan sama gopek-an. nah kalo itu buat pengamen ntar.

dan akhirnya hari itu pun tiba. Minggu, 8 Mei 2011, pukul 04:30, gue udah siap buat berangkat ke lokasi. gue langsung jalan kaki dari kosan (sarmili) ke ceger. (fyi : gue bener-bener merinding pas lewat student center. sumpah gue ngga boong). alam kembali mendukung. baru juga gue sampe gerbang ceger, angkot D05 udah lewat. pas banget. begitu juga dengan metromini dan Busway. nggak perlu nunggu lama buat gue sampai di lokasi Thamrin City. cuman 1 jam perjalanan.

nomer antrian 203

jam 05:45 gue udah nyampe lokasi. dan benarlah apa yang gue ramalkan sebelumnya, Main Gate Thamrin City udah rame banget. paling banyak ABG cewe yang ber-hotpants. lumayan lah buat hiburan biar nggak ngantuk hahaha. jam 7 kurang dikit nomer antrian dibagiin sama panitia. gue dapet nomer antrian A, urutan 203. oiya lupa, antriannya itu dibagi 2, member ParamoreINA sama umum. gue kebetulan nggak sempet daftar jadi member (telat dapet info), jadinya ikut antrian umum. nggak ada bedanya sih, cuman kalo member udah pasti dapet tiket pre-sale, beda sama umum yang siapa cepat dia dapat. butuh proses sekitar 4 jam sejak pembagian nomer antrian sampai gue beli tiket pre-salenya. jam 11-an tiket (sebenernya masih voucher sih, ntar dituker di venue pas hari-H) pre-salenya konser Paramore udah di tangan. wooohooo. Hayley Williams, i’ll meet you soon.

gue pun langsung pulang. jam 12:30 gue udah sampai di kosan dengan selamat sentosa tanpa kekurangan suatu apapun. bener-bener perjalanan yang melelahkan dan menguras banyak keringat. thanks God for today. nah sekarang tinggal nyari barengan buat berangkat ke konser nanti. ah itu mah gampang nanti aja hahaha.

voucher penukaran tiket konser Paramore

NB : beberapa foto diambil menggunakan kamera HP Nokia gue, cuman 2 MP. sori kalo nggak jelas.

8 thoughts on “I Got the Ticket!

  1. harus diakui mereka memang band berbakat, cuma konyolnya banyak fans nya di sini yang seenaknya membandingkan semua vokalis wanita dengan si Hayley, bahkan saya sudah pernah menemukan thread di kaskus yang sama sekali gak membahas hayley, tapi fans hayley seenaknya mengolok-olok vokalis yang menjadi topik utama thread tersebut

    silakan lihat di alamat di bawah ini😀

    http://www.kaskus.us/showthread.php?t=1005013

    Like

    • terus ente maksudnya promosi trit gitu?
      kalo menurut gue ya mereka bodoh ngebandingin vocalnya mbak-mbak yang di trit itu sama Hayley. yang di trit vokalnya lebih ke metal-seriosa, sementara Hayley lebih ngerock.

      Like

  2. itu bukan thread saya, lagipula saya juga hanya mengutarakan FAKTA

    bisa menerima fakta tersebut silakan, gak bisa menerima ya terserah

    bebas kan😉

    Like

  3. saya cuma seorang pendengar musik biasa saja, memang selera musik saya memang gak gaul dibandingkan anak muda masa kini yang trendy…..

    Like

Leave a Reply

