August the Third

wow, it’s been two months since my last post published. (bener gak sih inggrisnya?) oke gue akuin gue emang rada males ngeblog belakangan ini. ya nggak ada ide lah, males lah, dan berbagai macem alasan yang masih bisa diterima akal sehat. sebenernya gue sering buka ni blog, minimal 2 hari sekali. tapi ya gitu. ngeliat doang ada komentar ato ngga. kalo ngga ada langsung ditutup tab-nya. (ya iyalah ngga bakal ada komentar baru, orang ngga pernah diupdate, dongo).

nah ini berhubung lagi ada ide, gue ngeblog juga akhirnya. ini tentang tanggal 3 Agustus, hari ini. ada apaan sih tanggal sekarang? ulang tahun gue? bukan! hari sunat nasional? bukan bukan! hari ini adalah tepat setahun pengumuman kelulusan STAN yang mengubah jalan hidup gue. dari calon teknokrat menjadi calon birokrat.

mari gue flashback sebentar. tanggal 3 Agustus 2010, alias setaun yang lalu, jam jam segini nih gue masih di dalem Balairung UI. bagi yang udah pernah maen ke kampus UI Depok pasti tau deh Balairung UI. gedung tempat pertemuan, sebelah danau itu loooh. pas itu gue lagi latian paduan suara. semua mahasiswa-mahasiswi baru wajib dateng buat latian. jadi padus itu nanti tuh kalo nggak salah buat tampil di acara pelepasan senior-senior yang lulus tahun itu (semacam wisuda kali ya), sekaligus menjadi kegiatan awal sebelum OKK UI 2010.

gue masih inget beberapa lagu yang dinyanyiin. ada Hymne Universitas Indonesia, Rayuan Pulau Kelapa, sama lagu favorit gue, Gaudeamus Igitur haha. gue suka banget kalo lagi nyanyiin ini. soalnya suara gue yang tidak terlalu jelek ini bisa keluar dengan merdu. kebetulan waktu itu gue masuk kelompok tenor. oh iya, gue duduk berdua ama temen yang pertama kali gue kenal pas latian padus. namanya David Hartono, anak Teknik Kimia. tau deh dia masih inget apa nggak ama gue.

jadi ceritanya setelah latian padus jam 3-an, gue tandatangan absen kehadiran dulu. habis itu gue dikumpulin sama senior Teknik Metalurgi (jurusan gue) sama anak Metal yang laen ke deket masjid. kita ada sosialisasi perkenalan awal dulu. saling kenalan, sharing pengalaman, sama tanya tanya ke senior everything about kampus kuning. pas ngumpul sekitar jam 5-an gue dapet SMS. dari Rossa kalo ngga salah (ciee bangga lu Puj masuk ke cerita gue haha). isinya kalo nggak salah “selamat ya, no masuk STAN. makan-makan nih.” langsung gue inget kalau hari ini tuh pengumuman STAN. sumpah gue bener-bener lupa kalo nggak diingetin. terus gue reply, “beneran?” dia jawab “iya”. puji Tuhan! terus gue tanya lagi siapa aja yang keterima, dijawab gue doang. wew. rada nggak enak juga sih ama Bintang, Ikha, Mardul, Wawan, sama Rossa yang bareng bareng gue tes USM STAN-nya. melalui berbagai pertimbangan akhirnya gue pilih STAN, meninggalkan kampus UI yang waktu itu mulai gue cintai dengan berat hati.

yah itulah sedikit cerita flashback singkat tentang 3 Agustus. tanggal keramat buat semua mahasiswa-mahasiswi STAN angkatan 2010. dan uniknya lagi, hari ini juga bertepatan dengan berakhirnya UAS Semester Genap Pajak tingkat 1. kebetulankah? mungkin saja. dan hari ini gue resmi libur, lepas dari tuntutan begadang belajar keras buat UAS.

review sekalian sedikit mungkin yak. semester 2 ini jujur malah makin parah dari semester 1. nggak seperti janji yang pernah gue tulis disini. boro-boro cum laude, IP gue pasti turun deh semester ini. gue gamau nyalahin pelajaran yang emang semakin susah. gue nyalahin diri gue sendiri yang emang susah banget diajak berubah. mudah-mudahan Tuhan masih mempertahankan gue di kampus perjuangan ini deh. i don’t want to be dropped out God :’)

7 thoughts on “August the Third

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s