This is December!

entah kenapa gue selalu suka bulan desember a.k.a bulan natal. kenapa?

  1. liburan 2 minggu. gue bisa terbebas sementara dari kesibukan kuliah. melepas kepenatan ngerjain tugas-tugas yang kayaknya nggak pernah berhenti disummon dosen-dosen. nggak lupa juga ritual tahunan keluarga gue ; pulang kampung, kumpul bareng keluarga besar di Sleman.
  2. suasana. pokoknya pas udah masuk tanggal 1 desember tuh suasananya udah beda deh (bagi gue). lebih damai. apalagi menjelang natalnya.
  3. natal. ini dia puncak dari segalanya di bulan desember. salah satu hari besar yang diperingati umat Kristiani, hari kelahiran Tuhan Yesus. perayaan natal juga merupakan ungkapan rasa syukur atas penyertaan Tuhan, khususnya bagi umat Kristiani hingga bisa sampai di penghujung tahun 2011.
  4. film. banyak film bagus dengan embel-embel ‘perdana di TV’ yang keluarnya di bulan ini. bagi jomblo-jomblo yang kerjaannya cuma mager di rumah, ini merupakan alesan terbaik buat ngeles. “eh elo kemana aja liburan?” “nggak kemana-mana. abis filmnya bagus-bagus nih…
  5. review. desember sebagai bulan terakhir di setiap tahun adalah momen terbaik buat review, apa aja yang udah kita lakuin selama setahun. apa resolusi yang udah, belum, dan gagal tercapai. jadi kita bisa menilai, kita sebagai pribadi udah sukses apa belum taun ini. ngomong-ngomong gue sukses nggak ya? :p

in the end, tetep jaga kerukunan antar umat beragama (endingnya nggak pas -_____-).
selamat natal dunia! Tuhan Yesus memberkati. damai di hati, damai di bumi.

sumber gambar : http://www.puzzleworld.com/images/USA/usa-04503-LG.jpg

7 thoughts on “This is December!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s