Kontroversi Wasit dalam Derby Milan – Juventus : Kita Impas!

pengen ngomong sedikit pasca pertandingan big match Milan – Juventus yang berakhir imbang 1-1. gue bener-bener terusik komentar-komentar negatif para milanisti yang bilang “calciopoli is back”. wasitnya yang ngaco kok Juve yang disalahin. entah kenapa kalian milanisti kok jadi kaya interisti ya? kampungan, asal ngomong, tanpa menyadari kalian sendiri juga diuntungkan oleh keputusan kontroversial wasit Tagliavento dan official pertandingan.

1. Muntari’s ghost goal. menit ke-25, Sulley Muntari menyundul bola ke gawang, namun Buffon berhasil ‘menyelamatkannya’. terlihat bola emang udah melewati garis gawang, namun hakim garis tidak mengesahkan gol tersebut.

Muntari's ghost goal

awalnya gue pikir itu offside makanya nggak disahkan. tetapi setelah melihat tayangan ulang, itu EMANG GOL. milan harusnya emang udah unggul 2-0 dan menurut para milanisti mungkin hasil akhirnya akan lain (milan menang). tapi ingatkah kalian pertandingan final Liga Champions di Istanbul? milan udah unggul 3-0 di babak pertama, namun berhasil dibalas 3 gol juga di babak kedua oleh Liverpool, dan mereka berbalik menang lewat adu penalti. jadi belum tentu milan akan menang walaupun unggul 2-0.

2. Matri is on-side. menit ke-80, umpan Marchisio (kalo nggak salah) berhasil dikonversi Alessandro Matri menjadi gol, namun hakim garis menganggap Matri dalam posisi off-side sehingga wasit menganulir gol tersebut. padahal dari tayangan ulang, Matri dalam posisi on-side dan golnya sah.

Matri is on-side

tentunya hasil akhir pertandingan juga bisa berbeda kan kalo gol itu disahkan? yang gue sesalkan media kebanyakan hanya menampilkan kontroversi Muntari daripada kontroversi Matri.

3. kartu merah Vidal. harus gue akui kalo tackle Arturo Vidal di menit-menit akhir pertandingan itu emang goblok. kartu merah emang udah keputusan paling tepat. milanisti lantas berkomentar kalo Juve maen kasar lah, tarkam lah. tapi taukah kalian kalo Philippe Mexes juga seharusnya mendapat kartu merah pada pertandingan itu karena meninju Boriello? coba liat video dibawah ini.

http://www.youtube.com/watch?v=UzWYGuAuf8A&feature=player_embedded

jadinya impas kan semuanya? sekali lagi, Milan dan Juventus sama-sama dirugikan keputusan wasit. hasil imbang udah bener-bener pas buat kedua tim.

sampai tulisan ini dibuat asal kalian tau, Juventus baru mendapatkan 1 PENALTI. gue ulangi, 1 PENALTI. pas lawan Cesena. anehkah? dari 24 pertandingan cuma dapet segitu? coba bandingkan dengan penalti yang didapat pemuncak klasemen sementara (milan). selengkapnya bisa diliat disini. sekarang siapa coba yang konspirasi ?

ayo jadi supporter sepakbola yang dewasa, yang berpikir sebelum berkomentar. mari sama-sama kita dukung terus Lega Calcio, menghapus citra buruk italia pasca calciopoli di mata dunia. FORZA JUVENTUS!

inspirasi dan sumber gambar :
https://twitter.com/#!/hashim0307
http://www.football-italia.net/SerieA/match/9812
http://www.football-italia.net/sites/default/files/imagecache/main_photo/%5Btype%5D/%5Bnid%5D/milan-juve-phantom-goal-490_0.jpg
http://www.goal.com/id-ID/news/2279/editorial/2012/02/19/2914941/catatan-serie-a-italia-kenapa-juventus-selalu-dirugikan
https://twitter.com/#!/my_supersoccer/status/173543785979056128/photo/1

12 thoughts on “Kontroversi Wasit dalam Derby Milan – Juventus : Kita Impas!

  1. terus kunaon ????
    MILAN HARUSNYA MENANG !!!
    d instabul itu emang faktor liverpool hoki !!
    ini beda lagi !!!
    JUVE HARUSNYA KALAH !!

    Like

    • anda terkesan melakukan pembenaran, kalo memang gol muntari disahkan dan menjadi 2-0 apa mungkin hasil akhir pasti milik milan ? belum tentu juga, dan bagaimana kalo misalnya saya balas melakukan pembenaran ketika wasit melihat mexes meninju rusuk borriello dan di kartu merah sehingga bisa saja mengubah jalannya pertandingan ? jadilah fans yang dewasa dan jangan melakukan pembenaran seperti anak kecil,

      Like

  2. Insiden matri is on-side. Apakah yang nulis artikel ini tau sepak bola atau setidaknya pernah nonton bola ?
    Saya rasa tidak,
    Wasit jelas memberikan keputusan off side karena jelas ada pemain juventus yang off-side.
    Jelas di situ ada “Cheilini” yang jelas- jelas OFF SIDE.
    Selama ada pemain lawan yg off side, maka tetap akan diberikan off side walaupun bukan pemain tersebut yang mendapatkan bola.
    Coba lah lebih secara objektif kalau membuat artikel.
    Kalau tidak bisa, lebih baik diam…

    Like

    • sepertinya anda sendiri yang harus diam , lebih baik tidak tau daripada sok tau, dalam peraturan fifa terbaru tentang offside, seorang pemain tidak dapat dikatakan offside jika menerima bola dalam posisi sejajar dengan pemain lawan seperti yang dilakukan oleh matri dan untuk posisi “vucinic” bukan “chiellini” yang seperti anda katakan tidak dalam posisi aktif untuk memanfaatkan umpan marchisio sehingga tidak dapat dikatakan sebagai pelanggaran offside, jadi jelas gol matri onside. dan saya rasa sepertinya anda sendiri yang kurang objektif.

      Like

  3. @andre_unnes wah ada komentar yang lucu nih🙂 gimana ceritanya gue bisa nulis tulisan ini kalo belom pernah nonton bola? maaf mas, gue bukan fans karbitan yang baru tau bola. gue udah jadi juventini dari SD, udah sekitar 10 taun. jadi setidaknya taulah peraturan sepakbola🙂
    ya mas emang bener kalo CHIELLINI (bukan Cheilini ya :p) memang dalam posisi OFF-SIDE, tapi dalam kejadian ini dia PASIF, tidak mengganggu pandangan kiper apalagi menyentuh bola. jelas gol itu SAH. coba mas buka lagi FIFA’s Laws of The Game di situs FIFA.com. gue onlen lewat hape jadi nggak bisa buka.
    cobalah lebih objektif kalau memberikan komentar. kalau tidak bisa lebih baik diam🙂

    Like

  4. @hilman terus kunaon gimana mas? emangnya mas siapa bisa mengharuskan milan menang dan Juve kalah, wasit? faktanya kita imbang tuh🙂
    iya di ISTANBUL (bukan Instabul ya :p) Liverpool mungkin emang hoki dan akhirnya mereka jadi JUARA tuh🙂

    Like

  5. andre_unnes ank UNNES smg p y???malu2in bgt…masa peraturan offside kgak tahu…jngn2 cewek ni org…ud dijelasin kan ma averino davejavan..tu vucinic emg offside, tp dy pasif bung..bego bgt..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s