Tukang Odong-Odong Sang Pelestari Lagu Anak-Anak

soleram… soooleram… soleram, anak yang manis.
anak manis jangan lah dicium sayang, kalau dicium merahlah pipinya…

tadi pagi habis gue selesai mandi, sayup-sayup dari luar rumah, terdengar lagu soleram diperdengarkan dari sebuah speaker. udah lama banget kayanya gue nggak dengerin nih lagu. terakhir waktu gue masih smp pas pelajaran kesenian kali. dan ternyata sumber suara itu dari speaker si abang tukang odong-odong! anak-anak kecil di lingkungan rumah pada rame minta gantian naek tu odong-odong. nggak, gue nggak ikutan naek kok…

sang pelestari lagu anak-anak

di jamannya musik boyband-girlband plagiat korea (sampah) gini, gue pikir cuma tukang odong-odong yang masih melestarikan lagu-lagu anak-anak. ya emang lagu anak-anak yang ritmenya gembira dan ceria sangat mendukung pekerjaan mereka. belom pernah sih gue denger tukang odong-odong muterin lagu korea-korea gitu. ya kali ada -____-

coba aja sekarang liat acara-acara TV jaman sekarang, apa ada program musik yang khusus buat anak-anak kayak BANDO pas jaman 90-an? gue jadi kasian sama anak-anak jaman sekarang. mereka istilahnya kayak udah “dewasa duluan”. di umur mereka yang harusnya nyanyi tentang persahabatan, sayang/hormat orang tua, hobi/kesukaan, malah nyanyi cinta-cintaan di lagu i heart you (fuck), baby baby (double fucks), dll. dan yang paling parah yang pernah gue liat, ada anak-anak belom cukup umur bikin boyband namanya Koboi Junior #facepalm. dari kecil kok udah dididik jadi maho?

kasian udah dididik kayak gini dari kecil…

pada akhirnya gue bersyukur banget bisa terlahir sebagai generasi 90-an, bisa hidup sebagai saksi sejarah pergantian millenium 1000 ke 2000. waktu dimana gue bisa bermain, bernyanyi, dan berdendang sesuai umur gue. sehingga menghasilkan pribadi ganteng seperti sekarang😀 #tetep

sumber gambar :
http://klikauto.blogspot.com/2012/04/odong-odong-mau-dong.html
http://www.remajagaptek.com/2012/01/vidio-dan-lirik-lagu-cowboy-junior.html

Leave a Reply

