STAN(d) Up Comedy

tebak hari ini gue abis ngapain?  yea as you can read on this post title, i was stand-up-comedy-ing today.

dosen KSPK (Kapita Selekta Pengembangan Kepribadian) gue punya cara unik yang gue rasa emang bisa “mengembangkan kepribadian”  kita buat berbicara di depan umum. beliau ngasih tugas rada nyeleneh ke mahasiswa-mahasiswinya. setiap minggunya (atau setiap pertemuan), 3 orang yang beruntung menjadi tumbal bakalan nampilin stand up comedy di depan kelas. bates minimum 5 menit per penampilan. nggak ada bates maksimum. mungkin sampe mulutnya berbusa kali..

dan akhirnya pada hari ini gue dapet giliran buat menjadi salah satu dari 3 tumbal itu. persiapannya sih nggak banyak, cuman baca beberapa jokes yang bisa gue ceritain sesuai tema yang gue pilih, yaitu cerita tentang anak nakal. ada 3 cerita.  2 gue ambil dari sini http://jokes.web.id/ credit buat yang bikin dan submit. 1 cerita lagi lupa darimana pokoknya sampe sekarang masih gue inget aja karena ketololannya.

terus apa yang bisa gue petik ?

1. rambutan, eh bukan, bahwasanya stand up comedy itu lumayan sulit juga. elo ngelawak sendiri, di depan audience yang punya background berbeda-beda. yang punya pemikiran dan penangkapan beragam tentang apa yang elo omongin pas stand up comedy. pastinya bakalan banyak response yang berbeda-beda. tentunya yang paling banyak ketawa karena ceritanya jayus/garing -_____- gue jadi salut banget buat penggiat stand up comedy di Indonesia macem Raditya Dika, Ryan Andriandhy, Mongol, Cak Lontong, dll. it’s really not so easy.

2. kenyataan emang kadang nggak sesuai harapan. sempet berpikir gue bakalan setidaknya bikin kelas ketawa kecil gara-gara jokes tolol yang gue bawain. nyatanya… -______- beberapa temen berpendapat lewat komentar yang mereka tulis kalo gue rada kecepetan pas ngomong, jadi punchline-nya nggak dapet. padahal jokesnya katanya lucu. katanya.

yaudah sih ya udah lewat ini sekarang. enaknya udah nampil tuh, gue sekarang bisa ketawa dan ngehina-hina yang tampil besok-besok AHAHAHA :evilsmirk:

sebenernya mau ngasih liat videonya, tapi masih di hape temen gue. mungkin lain waktu bakal gue upload kejadian bersejarah ini. mungkin.

2 thoughts on “STAN(d) Up Comedy

Leave a Reply

