Kenapa Gue Harus Pergi ke Inggris?

Nggak perlu pakai pembukaan, berikut ini 5 alasan kenapa gue harus pergi ke Inggris.

1. Football

White Hart Lane

White Hart Lane

Menurut FIFA, Inggris merupakan negara tempat kelahiran klub sepak bola. Hal tersebut dibuktikan oleh Sheffield FC yang dibentuk pada tahun 1857 dan menjadi klub sepak bola tertua di dunia. Selain itu, English Premier League beberapa tahun terakhir ditahbiskan sebagai liga sepakbola terbaik sejagad. 2 fakta tersebut tentu saja menarik perhatian gue sebagai seorang pemuda penikmat dan penggila sepakbola.

Selain menjadi Juventini (fans berat Juventus -red), gue juga adalah pendukung (karbitan) Tottenham Hotspur. Jadi, alasan pertama kenapa gue harus pergi ke Inggris adalah untuk menonton langsung pertandingan sepakbola di tempat lahirnya, terlebih ketika Spurs yang bertanding. Gue ingin merasakan langsung atmosfir dan euforia sebuah pertandingan di stadion White Hart Lane, kandang Spurs. Old Trafford? Nggak. Gue malas berkunjung ke tempat tim yang nggak bertanding ke turnamen Eropa musim depan. *ngajak ribut*

2. Oxbridge (Oxford-Cambridge)

Oxford + Cambridge

Oxford + Cambridge

Dulu, dulu sekali selagi masih SMP, gue pernah bermimpi untuk bisa kuliah di luar negeri. University of Oxford dan University of Cambridge, dua universitas papan atas di Inggris yang sering sikut-sikutan dengan Harvard University untuk jadi nomer 1 di dunia, tentu saja menjadi destinasi gue dulu.

Memang impian tersebut tidaklah realistis karena di luar kemampuan otak gue. Ujian masuk di UI dan UGM buat ambil jurusan Kedokteran aja nggak ada yang tembus. Akhirnya sekarang gue malah pindah haluan jadi lulusan di bidang pajak. *merasa gagal sebagai anak IPA* *malah curhat*

Jadi, alasan kedua kenapa gue harus pergi ke Inggris adalah karena gue mau berkunjung ke dua kampus impian masa kecil tersebut. Gue ingin mewujudkan mimpi berkunjungnya saja, walaupun tanpa kuliah disana. #sedihbingit

3.  London Eye dan Big Ben

London Eye + Big Ben

London Eye + Big Ben

Kalau boleh jujur, sebenarnya gue termasuk orang yang (agak) takut ketinggian. Tapi nggak sampai phobia sih. Kalau udah berada di ketinggian sekian meter, gue pasti bergidik dan kaki langsung gemeteran kecil. Walaupun begitu, gue (kadang-kadang) masih memberanikan diri pergi ke tempat-tempat yang tinggi, kayak naik wahana di D*fan, naik gunung, dll.

Nah, kalo (dipilih buat) ke Inggris nanti, gue mau pergi ke London Eye dan Big Ben. London Eye adalah bianglala raksasa di dekat Sungai Thames, London, dengan tinggi mencapai 135 meter. London Eye juga merupakan destinasi wisata paling terkenal di Inggris dengan lebih dari 3,5 juta pengunjung per tahun. Sedangkan Big Ben adalah menara jam berlonceng di sebelah utara Istana Westminster, London, dengan tinggi mencapai 96 m.

Jadi, alasan ketiga kenapa gue harus pergi ke Inggris adalah karena gue mau melawan (sedikit) ketakutan gue di ketinggian dengan pergi ke dua tempat tersebut. Dan ketika udah sampai di puncak, gue akan langsung melihat ke bawah! *udah merinding duluan gara-gara ngebayangin*

4. Westminster Abbey

Westminster Abbey

Westminster Abbey

Gue termasuk penganut Katolik yang (lumayan) taat. Walaupun jarang (banget) ikut doa lingkungan, gue rajin beribadah ke gereja setiap Minggu. Memang sudah menjadi kewajiban semua yang beragama untuk beribadah dimanapun dia berada, termasuk di Inggris. Nah, di Inggris ada sebuah gereja yang bernama Westminster Abbey. Westminster Abbey ini adalah gereja kuno dan besar di kota Westminster, sebelah barat Istana Westminster.

Jadi, alasan keempat kenapa gue harus pergi ke Inggris adalah karena gue ingin beribadah di gereja bersejarah tersebut. Westminster Abbey juga merupakan tempat dimana Pangeran William dan Kate Middleton melangsungkan pernikahan a.k.a Royal Wedding. Siapa tahu dengan berkunjung ke sana, gue bisa ketemu jodoh bangsawan dan langsung menikah di tempat. #jomblokronis

5. Stonehenge

Stonehenge

Stonehenge

Stonehenge adalah bangunan pra sejarah yang terletak di daerah Wiltshire, sekitar 2 mil sebelah barat Amesbury dan 8 mil sebelah utara Salisbury. Stonehenge ini adalah batu-batu raksasa yang tersusun berdiri melingkar. Sampai sekarang, para ahli masih berdebat mengenai fungsi pembangunan Stonehenge tersebut. Namun itu justru malah menambah rasa penasaran gue buat berkunjung.

Jadi, alasan kelima kenapa gue harus pergi ke Inggris adalah karena gue ingin pergi ke Stonehenge untuk melihat-lihat sekalian jogging keliling batu-batuan tersebut. Nggak jelas ya bagian alasan yang ini? Sama kayak Stonehenge yang bentuk dan kegunaannya nggak jelas.

Terakhir, kenapa Mister Potato harus memilih gue yang diajak ke Inggris? Simple aja. Karena gue… ganteng.

bangun tidur aja tetep ganteng kan?

bangun tidur aja tetep ganteng kan?

Sumber data, fakta, dan gambar : Wikipedia.org

ada buktinya biar afdol :3

ada buktinya followingnya biar afdol :3

Leave a Reply

