August Rush

Bulan Agustus kemarin mungkin jadi salah satu bulan yang baik dalam kehidupan gue.

Alasan pertama, gue (dan temen-temen lulusan STAN 2013 lainnya) akhirnya TKD juga (Tes Kemampuan Dasar -red) setelah menunggu selama lebih dari 9 bulan sejak wisuda tahun lalu. 9 bulan penuh penantian yang gue rangkum dalam sebuah puisi absurd disini akhirnya usai. Kemenpan pada awal bulan Agustus merilis pengumuman tentang nasib kami, yaitu TKD untuk lulusan STAN diadakan pada tanggal 25 – 30 Agustus 2014, sekaligus dilakukan pemberkasan pada saat yang bersamaan.

Dan 3 minggu yang sangat sibuk pun dimulai. Minggu pertama gue sibuk membuat dan menyiapkan berkas-berkas, sambil sesekali belajar (tapi bohong). Dimulai dari berkunjung ke rumah ketua RT -> ketua RW -> Kelurahan -> Polres Bekasi untuk bikin SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) dan juga ke RSUD Bekasi untuk bikin Surat Sehat Jasmani, Rohani, dan Bebas Narkoba. Puji Tuhan, gue lolos semua tes. Dengan kata lain, gue adalah orang baik, sehat jasmani-rohani, bebas narkoba, dan ganteng (yang ini nggak perlu diuji karena udah bawaan lahir, thanks). Tapi sebenernya, sih, gue ngulang sekali di tes kejiwaan (tes rohani)😦 Mungkin gue emang rada gila, tergila-gila sama kamu… Minggu kedua dan ketiga, setelah urusan berkas selesai, gue dedikasikan untuk belajar persiapan TKD. Singkat cerita, hari penentuan itu pun tiba…

Fyi sebelumnya, TKD ini 100 soal PG yang terdiri dari 3 macam (TWK-Tes Wawasan Kebangsaan, TIU-Tes Intelegensia Umum, dan TKP-Tes Karakteristik Pribadi), yang punya batas kelulusan dan harus diselesaikan dalam waktu 90 menit. Gue dapet giliran tes tanggal 28 Agustus, masuk di sesi 2, jam 09:40. Jujur, setengah jam pertama gue masih agak gugup dan banyak soal gue lewatin. Tapi lama-kelamaan gue mulai tenang dan bisa ngerjain sampai akhir dengan sisa waktu setengah jam. Sisa waktu itu gue pake untuk skimming sambil ngerjain soal-soal yang kelewat tadi. Puji Tuhan lagi, gue lolos dengan nilai yang (menurut gue) memuaskan.

Segera setelah waktu selesai, gue langsung memandang sekitar. Rona kebahagiaan terpancar dari wajah temen-temen seruangan. Seperti tampang seseorang yang baru saja keluar dari kamar mandi. Seperti raut muka seorang ibu yang baru saja melahirkan anaknya. Plong banget, bray, rasanya. Tapi, masih ada segelintir rekan-rekan yang belum beruntung dan belum lolos TKD😦 Mudah-mudahan cepet dibantu, deh. Sekarang gue tinggal nunggu pengumuman resminya tanggal 8 besok. Gue, sih, masih berharap bisa dapet BKF walaupun kemungkinannya kecil HAHAHA

Alasan kedua, seitansai Rica Leyona tanggal 19 Agustus 2014 di show Dareka no Tameni. Di sela-sela menunggu TKD kemarin, gue masih sempet “ibadah” ke theater buat menghilangkan stres berlebih. Setelah 2 tahun jadi fans Rica, baru bulan kemarin kesampaian ikut perayaan ulang tahun doi di theater. Parah bener emang. Yah, nasib cuman jadi fans general, jarang dapet verif di hari-hari yang penting. Tapi seperti yang gue bilang di awal tulisan ini, bulan Agustus bener-bener bulan yang baik, jadinya apply gue tembus.

Ulang tahunnya Rica bareng sama ulang tahun Veranda, jadi bisa dibayangkan gimana ramainya kondisi di dalam theater. Beruntung bingo-nya nggak jelek-jelek amat jadinya gue dapet tempat duduk di tengah. Show berjalan dengan lancar dari lagu awal sampai lagu encore. Di akhir show, Sendy bacain surat buat Rica, sementara Kinal bacain surat buat Veranda. Terus mereka berdua bareng niup lilin di kue ulang tahun. Yang gue suka kalau nonton show team J dibanding team lainnya ini bagian MC. Sesi MC mereka tuh begitu mengalir, menghibur dan nggak ngebosenin. Terus juga penontonnya lebih kondusif. Nggak kayak penonton show Trainee Gen 3 yang isinya kebanyakan fans berisik fakir waro.

Alasan ketiga dan terakhir, seitansai Shania Gracia tanggal 31 Agustus 2014 di show Pajama Drive. Keberuntungan di bulan Agustus masih berlanjut dan apply gue tembus lagi. Pasca TKD, gue kembali “ibadah” ke theater untuk merayakan keberhasilan lolos hahaha. Sama kayak tanggal 19, show yang ini juga rame banget, dan gue kembali dapet tempat duduk di tengah.

Kelanjutannya… gitu deh, pokoknya. Baca di G+ nya Grecot aja yak disini.

Leave a Reply

