Kelompok Pengendara Motor Goblok

2

Jakarta sekarang berada dalam keadaan bahaya. Bukan karena bencana alam. Bukan pula karena invasi ISIS yang akan gue ributkan disini, tetapi karena kelakuan sekelompok pengendara motor berpikiran sempit. Kelompok ini gue namakan Kelompok Pengendara Motor Goblok, atau bisa disingkat menjadi KPMG. Sengaja gue singkat menjadi KPMG agar terdengar catchy seperti nama salah satu Kantor Akuntan Publik papan atas. Nggak penting.

Kelompok Pengendara Motor Goblok adalah segelintir oknum pengendara motor yang sering menyebabkan kemacetan di jalan. Mereka akan muncul ketika sebuah jalur dalam suatu jalan tersendat. Ulah mereka biasanya akan dimulai oleh seorang “pemimpin rombongan” yang melihat peluang untuk menyalip rombongan mobil dan motor di depannya dengan melewati jalur yang berlawanan arah. Pemimpin KPMG akan melaju terus, kemudian diikuti “anak buah“nya, sampai mereka tidak bisa menyalip lagi karena sudah bertemu dengan rombongan mobil dan motor yang berlawanan arah.

Bingung dengan cerita di paragraf atas? Untuk memudahkan memahami kelakuan KPMG, berikut disajikan ilustrasi seadanya.

Ilustrasi bagaimana KPMG (dilingkari merah) melakukan kejahatan lalu lintas.

Ilustrasi bagaimana KPMG (dilingkari merah) melakukan kejahatan lalu lintas.

selengkapnya

Advertisements

Membaca Yuk

2

Beberapa hari yang lalu ketika saya sedang beres-beres kardus buku-buku dari kosan dulu, saya menemukan 3 buku serial My Stupid Boss. Ketiga buku itu saya beli ketika masih kuliah di STAN dulu. Dan ternyata, sudah lama sekali saya nggak beli buku lagi sejak itu.

Sewaktu saya masih kecil, apabila ditanya tentang hobi, saya pasti akan menjawab membaca. Dulu saya memang suka sekali membaca buku. Ketika belum ada internet yang memudahkan pencarian sebuah informasi seperti sekarang, salah satu jendela pengetahuan dan informasi dunia adalah media cetak seperti buku, majalah, dan surat kabar.

Beberapa jenis media cetak yang pernah dan suka saya baca :

  1. Majalah. Saya dulu termasuk pelanggan majalah Bobo, kalau nggak salah sampai lulus SD. Dari majalah yang sangat terkenal di masanya tersebut, saya banyak mendapat ilmu pengetahuan. Dulu di gudang sampai ada 2 tumpuk majalah Bobo yang tingginya masing-masing hampir mencapai 1 meter. Tapi sayang, semua sudah dijual ke tukang loak. Selain majalah Bobo, ada juga majalah Seru! yang mungkin hanya sebagian orang yang tahu. Penasaran? Coba googling aja 😀
  2. Komik. Di rak buku, puluhan komik Kenji berderet lengkap dari jilid 1 sampai tamat. Ada juga komik Kungfu Boy yang original, tapi kurang beberapa jilid lagi. Selain itu, masih banyak lagi yang lain, seperti One Piece, Naruto, Doraemon, dll. 
  3. Buku. Mulai dari novel non fiksi, fiksi, sampai buku resep masakan ada tersimpan di rak buku di rumah saya. Bapak saya yang bekerja di toko buku Gramedia memang sesekali suka membawa buku gratisan dari kantornya, apapun jenisnya. Sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit. Dan sekarang rak buku 4 tingkat setinggi 2 meter itu sudah penuh semua. Mungkin sudah mencapai ratusan bahkan ribuan buku kalau dihitung jumlahnya.
  4. Surat Kabar. Salah satu fasilitas yang diperoleh karyawan yang bekerja di Kompas-Gramedia group adalah mendapatkan koran Kompas gratis setiap hari. Setiap hari, Bapak saya kalau pulang kerja pasti membawa koran Kompas. Terkadang malah ditambah Warta Kota, Super Ball, dan Jakarta Post! Jadi setiap pagi, saya selalu meluangkan waktu untuk membaca koran tanggal hari sebelumnya.

selengkapnya

Tukang Odong-Odong Sang Pelestari Lagu Anak-Anak

0

soleram… soooleram… soleram, anak yang manis.
anak manis jangan lah dicium sayang, kalau dicium merahlah pipinya…

tadi pagi habis gue selesai mandi, sayup-sayup dari luar rumah, terdengar lagu soleram diperdengarkan dari sebuah speaker. udah lama banget kayanya gue nggak dengerin nih lagu. terakhir waktu gue masih smp pas pelajaran kesenian kali. dan ternyata sumber suara itu dari speaker si abang tukang odong-odong! anak-anak kecil di lingkungan rumah pada rame minta gantian naek tu odong-odong. nggak, gue nggak ikutan naek kok…

sang pelestari lagu anak-anak

di jamannya musik boyband-girlband plagiat korea (sampah) gini, gue pikir cuma tukang odong-odong yang masih melestarikan lagu-lagu anak-anak. ya emang lagu anak-anak yang ritmenya gembira dan ceria sangat mendukung pekerjaan mereka. belom pernah sih gue denger tukang odong-odong muterin lagu korea-korea gitu. ya kali ada -____-
selengkapnya

Dreamer’s Dreams

6

cloud of dreams

jangan takut untuk bermimpi. tuh kalimat udah sering banget diucapin motivator-motivator di dalam orasi mereka. dan emang bener kenyataannya. udah banyak orang yang sukses mewujudkan mimpi-mimpi mereka. tentunya dengan usaha + doa, nggak cuman mimpi doang terus tiba-tiba pas bangun udah ada mobil aja depan mata.

gue pernah ngebaca trit di kaskus, ada orang yang nulis 100 (atau berapa gitu) mimpinya di kertas, dibikin daftar gitu. setiap dia berhasil wujudin mimpinya dia coret, coret, sampai akhirnya 100 mimpi dalam daftarnya tercoret semua…

terinspirasi dari hal tersebut, gue pengen nulis beberapa mimpi . sekalian biar gue inget dan bisa jadi motivasi gue kuliah di STAN ini sampe sukses. amin.

    • pertama gue pengen bikin rumah jauh dari Jakarta. sumpah lah gue nggak bisa ngebayangin gimana sumpeknya ibukota Indonesia tempat kelahiran gue ini beberapa tahun ke depan. urbanisasi nggak terkendali, tata kota yang semrawut, dan masih banyak lagi. prioritas mau bikin rumah di Yogyakarta, tempat asal bokap dan nyokap. untuk bentuk dan arsitektur masih belom kepikiran nih.
    • kedua gue mau bikin gedung olahraga (GOR) bulutangkis. investasi jangka panjang. terus nanti yang bakalan ngelola tuh GOR bokap gue di masa pensiunnya. gue tau bokap seneng banget ngeliatin anak kecil maen dan latihan bulutangkis :’)

selengkapnya

Info Pendaftaran USM STAN 2011

9

QUICK UPDATE 4 !! (maybe last)

akhirnya pendaftaran penerimaan mahasiswa baru STAN udah dikeluarin. tapi cuma D1 Pajak dan D1 Bea Cukai -____- mudah-mudahan masih banyak yang minat. info selengkapnya silakan didownload disini.

QUICK UPDATE 3 !!

udah mulai ada titik terang tentang USM STAN 2011 nih. katanya bulan Juli depan bakalan dibuka. berita selengkapnya bisa dibaca disini.

QUICK UPDATE 2 !!

udah sebulan sejak quick update pertama, ampe sekarang belom dibuka juga. gue gatau ni menkeu maunya apa dah. apa dia nggak pernah mikirin anak-anak yang mampu dan mau kuliah tapi nggak punya duit ya? kalo gosip yang beredar di kampus gue, katanya penerimaan D3 bakalan nggak ada. yang ada D1 Pajak, Kebendaharaan, sama Bea Cukai. but keep praying guys. gue pengen punya adek kelas T.T

QUICK UPDATE  1 !!
ternyata ampe sekarang (26 Mei 2011), STAN belom juga ngeluarin pengumuman resmi pendaftaran USM. perlu gue klarifikasi bahwa pengumuman yang gue posting ini emang belom resmi. itu tuh bocoran dari orang IT STAN. waktu itu, kami, mahasiswa-mahasiswi diberikan selebaran mengenai mekanisme pendaftaran seperti yang kalian lihat dbawah ini. jadi bukan maksud gue untuk nyebar informasi bohong atau gimana ya. gue cuman niat bantu kalian yang pada mau nyusul gue masuk STAN 😀

bingung mau kuliah dimana? pengen kuliah berkualitas dengan biaya gratis? pengen punya masa depan cerah? Sekolah Tinggi Akuntansi Negara lah jawabannya. ayo bergabunglah bersama kami. (nggak banget promosinya)
selengkapnya